MAJESTYK KRAMAT JATI

Majestyk dimana mana,majestyk enak rotinya...........
enak rek,mantap rek,dari pada kesana kesini,lebih baik kita ke Majestyk...
Yoooo,ayo ayoooo..............
Ayo ke majestyk.................
Yoooo,ayo ayooo...................
ayo beli roti.............................
Majestyk.......................................
OkE !!!!

bEGITULAH terdengar disaat anak anak sip pagi atau sip siang ketika selesai doa bersama sebelum kerja.
Pertama kali di rolling ke cabang ini,aku belum tahu lagu lagunya,sampai sampai aku minta dicatat ama teman yang kalau gak salah namanya Susy.
Kreatif!! itu yang ada dalam benakku waktu itu.
secara ilmu kedokteran,berdoa dan bernyanyi sebelum mengawali kerja sangat berpengaruh pada semangat seseorang.dari segi supranatural,dia didorong oleh api suka cita dari doanya,dari segi Jasmaniah,emosi semangatnya dipacu oleh nyanyian dan tepuk tangan kebersamaan.
Terkadang,tidak jarang anak anak yang baru datang ketempat kerja sudah memasang muka masem dan cemberut.Mungkin kebawa masalah dari rumah,atau kesel dijalan karena macet,atau mungkin karena udah telat.Bahkan termasuk juga kepala tokonya{tapi bukan kepala toko Kramat Jati ya,kepala toko disekitarnya mungkin.hehehehe...},belum bekerja aja,udah masem,apa lagi kalau udah bekerja dan situasi Toko lagi RAME??

Makanya saya sering melontarkan candaan atau bahasa Francisnya "GUyonan" kepada anak anak terutama pada mereka yang lagi gundah.bukan karena saya penggemar HUMOR,tapi saya memang harus menjadi PELAKU humor dalam situasi seperti ini.
Hasilnya??? Kita kita yang kerja jadi terasa enjoy,senang dalam bekerja,giat dalam tugas,bertanggung jawab pada posisi masing masing dan larut dalam kerja sama.

Dan satu lagi yang aku salut pada anak anak Kramat Jati,dalam hal KERJA SAMA.
saya gak tau apa emang ini insiatif dari anak anaknya atau Sesepuh dari Nyonya Kak Dewi sebagai Master Human of right Devlogment Majestyk bakery Kramat jati.
Hal ini nyata dalam hal Bongkar barang dari cabang.
Ketika sopir datang membawa barang dari cabang,anak anak langsung datang berbondong bondong mengeroyok barang tersebut,baik anak steling bolu,steling roti,anak kasir,anak pesenan semua ikut ambil andil.Saya sendiri sebagai anak cabang kadang geleng geleng kepala melihatnya.Ingin rasanya mentraktir mereka dengan segelas Kuku bima tiap perkepala,tapi apa boleh buat,Bank permata waktu itu masih dalam proses.
Berbeda sekali di cabang cabang lain yang pernah saya singgahi,jangankan membongkar barang,menerima telepon untuk dari cabang lain yang mau ngorder ke anak cabang aja gak mau angkat,padahal tinggal catat lalu serahkan ke kita,apa lagi anak cabang dalam situasi darurat.
Kramat Jati memang jauh lebih unggul dalam hal Kreatif dan kerja sama dibandingkan cabang lain.
Cuma satu saran dari saya untuk Majestyk Kramat Jati,dengan bertambah Ramenya dan bertambah banyaknya pelanggan,pembeli,custumer yang berbelanja,otomatis bertambah pula orderan barang kita ke cabang cabang,jadinya stok barang barang di toko juga pasti banyak.Namun TOKONYA kurang memadai,terlalu sempit dalam situasi rame begini.
Dengan kata lain,Toko majestyk Kramat Jati perlu pelebaran toko,menambah lahan atau bila perlu mengambil ruas parkir agak kedepan lagi.
Karena dari pengamatan saya,ketika barang barang datang dari cabang,terutama dari Mampang,saya sebagai anak cabang kadang kehabisan akal dalam menyusun barang barang itu,seperti sifon pandan,bolu tape,bika ambon,legit,caramel dan bolu bolu lainnya.
Rak dibelakang udah penuh dari bawah ampe atas,bahkan ampe ditindih tindih,disekeliling steling udah ditumpuk tumpuk,ditambah lagi barang turun dari produksi,dan situasi Toko lagi rame.
tak jarang saya Ileur juga....

Semoga kedepannya,kita bisa memikirkan solusi terbaiknya.
Karena bagaimana pun,awal dari kejayaan adalah dari sebuah inspirasi.
Namun jika inspirasi inspirasi itu tidak dibubuhi dengan cucuran keringat,tidak berguna pula.

Akhir kata dari saya;
Siapa pun anda,dari cabang mana pun anda,dari mantan Majestyk mana pun anda,ketika anda mengingat PGC,ingatlah pula Majestyk Kramat Jati,jika anda main ke PGC,mampir pulalah anda ke Majestyk Kramat Jati,kalaupun tak belanja tak apalah,atau mungkin sekedar rindu pada saya,silahkan,tidak dipungut biaya..
Yang penting hati senang,hati riang,kerja enteng,saldo Atm mengalir deras.........

Yoooo ayo ayo...............................
ayo ke Majestyk..................................
A Y O.............................................................


Salam dari cahaya inspirasi~


***Marbun.cs***

Komentar

  1. Hr ini saya bener" kecewa dengan peyanan dn karyawan dr toko kue majestik kramat jati!!dmn saya selaku custumer yg sudah melakukan pembayaran untuk pelunasan kue ulang tahun pd saat saya pengambilan kue dsitu saya masih dblg blm melakukn sisa prmbayaran pdhl jelas" pd pagi hr saya dtg ksna utk pelunasan kue tsbt.dn yg lbh tdk msuk d akal krywn trbut dgn gmpangny blg lupa.pdhl dia ingt bener klo sy sdh lunasin.stdkny dia bsa komunikasi dgn kryawn yg shif siank dgn bkin note...sdh sxn lama sy jd cusmtumer tp bru x ini sy dbkin kcewa.karywan dn kasirny jg tdk rama dlm menangani komplen cstmer .
    INGAT NAMA MAJESTIK ITU SDH BGS DN TRKENAL DMN" JGN HNYA DGN 1 KSLHN BS MERUSAK NM BAIK TOKO KUE INI.SAYA KECEWA..SYA HRP INI BS JD PEMBELAJARAN TUK KDPNNY!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Perbuatan orang pintar tidak akan membuat anda menjadi pintar,tetapi perkataan orang bijak akan membuat anda menjadi lebih bijak !