SENYUM ALA PRAMUGARI



Bagi pramugari tentu mengenal apa itu "poice and grace".
Poice and grace adalah suatu trik {fak} dalam ilmu kepramugarian,bagaimana cara tersenyum,bagaimana cara berjabat tangan dan bagaimana cara menoleh ketika dipanggil.
Ada juga istilah "role play",yakni bagaimana cara berjalan yang luwes dan menarik dipandang mata.
Ini dengan maksud supaya penumpang penumpang betah di pesawat terbang yang melelahkan itu.
Pramugari senantiasa melemparkan senyuman yang "aduhai" kepada para penumpang.Tetapi ini hanyalah senyuman bisnis.
Mungkin dikala tidak tidak bertugas,mereka btidak melakukan itu kepada setiap orang.Karena senyuman pramugari itu pada intinya tidak berasal dari hati yang terdalam.
Inilah senyuman yang tidak murni.

Tetapi bagi anak anak Tuhan,senyum itu harus tetap ada,dimana saja,kapan saja dan kepada siapa saja.
Ini bukan senyum bisnis,tetapi karena kasih Kristus yang memancar dari wajah kita.
Keuntungannya,dengan senyum kita dapat membeli apa saja tanpa membayar.
Dengan senyum Kristus,kita bisa dapatkan sesutu dengan gratis.
Beli beras pake senyum,beli sayur pake senyum,beli buah pake senyum,beli mobil pake senyum,beli martabak cukup pake senyum.
Ini bukanlah khayalan belaka,ini kenyataan.

Saya sendiri mengalaminya !
Waktu itu saya habis pulang dari kampus,tiba dirumah,nasi ada namun sayur dan lauk pauk lainnya tidak ada.
Mau masak,malas.
Akhirnya pergilah sayake luar mencari lauk,tadinya mau ke Warteg,tetapi sebelum nyampe warteg,saya ketemu sama tukang bakso grobak.
Yah...akhirnya karena gak kuat nahan aroma kuah baksonya,saya jadi kepengen.
Ya udah..,saya jadi beli tuh bakso.
Karena tempat duduknya "ora ono",maka saya putuskan untuk makan dirumah.
"Bungkus...." demikian kata pertama yang keluar dari mulut saya yang dari tadi dah megab megab minta makan.
Selama dalam peracikan itu,memang kita terus berbicara sambil saya lemparkan senyum Kristus di sela sela pembicaraan itu.

Dan ketika selesai di bungkus,saya lalu berkata "berapa pak ?", dia bilang "tidak usahh....!",
Saya bergumam lagi "lho....ini pak..,saya mau bayar....!!?",si bapak itu berkata "udah...,tidak usah....".
Dia terus menepis tangan saya ketika saya menyodorkan duit sepuluh ribuan..
Wah.....,dalam hati saya,ini orang pasti sudah terjerat senyuman Kristus......!
Ajaib memang,itu bapak si tukang bakso sama sekali tidak saya kenali,lagi pula beli bakso aja dua tahun sekali{he....he....,malu ahh...}.

Banyak hal muzijat di balik senyum Kristus yang mungkin saja kita anggap sepele itu.
Dengan senyuman Kristus yang terpancar dari bibir kita,tanpa rayuan,tanpa gombalan,gadis gadis akan terpikat !

Tidak usah,oper oper akting gaya michael jackson,atau gaya julia perez,tidak usah gombal sana gombal sini dengan gaya puisi "engkaulah rembulanku,engkaulah malaikatku,engkaulah segalanya,tanpamu hidupku hampa,dimana kau berada disitu aku berada bla...bla...bla.....".
"Jika engkau pohon,maka akulah hujan yang menyegarkanmu,yang membuat dirimu kokoh menghadapi segala tantangan,namun jika hujan tidak turun,maka kukencingi dirimu dengan air seniku...."
Tidak perlu susah susah begitu untuk merayu cewek,cukup dengan senyuman ala Kristus,bukan senyuman ala pramugari.

Penasaran..?
Senyum dulu dong....!!!


SalaM

Komentar

  1. Benar itu bluur...
    Kita anak Tuhan mesti mencerminkan kemuliaan Kristus lewat wajah kita,bahkan lewat segala tingkah laku kita !
    Lagipula,Firman Allah mengatakan bahwa senyum itu adalah pantulan kegembiraan.

    Semoga sajA

    BalasHapus
  2. Hi guys.,saya kira tidak semua Pramuria,,eh..Pramugari melemparkan senyum bisnis {senyum tidak murni seperti anda bilang} kepada penumpang pesawat terbang.
    Karena diantara Pramugari pramugari itu,ada anak Tuhan juga !

    BalasHapus
  3. Sepertinya kak N!ko pernah menjalin hubungan sama Pramugari nih....!
    Ahk......jadi cemburu gue.
    Ahem...ahem...

    BalasHapus

Posting Komentar

Perbuatan orang pintar tidak akan membuat anda menjadi pintar,tetapi perkataan orang bijak akan membuat anda menjadi lebih bijak !