SURGA TELAH DITEMUKAN DI JAWA TIMUR

Dari sejak sekolah lanjutan Tingkat Pertama(SLTP),saya mulai berpikir pikir bahwa Surga yang selama ini dibahas di sekolah berada di luar angkasa,atau setidaknya berada di luar bumi ini.
Bertahun tahun belajar ilmu agama disekolah tidak pernah membuat saya merasa di puaskan tentang kata "SURGA".

Kata yang pernah saya dengar dari mulut guru saya adalah Taman Eden atau Alam Firdaus itu berada antara Surga dan Dunia.Jelas pernyataan ini sangat membingungkan bagi semua siswa siswi disekolah.
Berbagai opini di ungkapkan tentang surga,namun satupun tidak pernah membahas tentang letak Surga itu sendiri,tentang posisi Surga,Alamat Surga,berbatasan dengan apa,iklimnya apa,mengalami berapa musim,Presidennya siapa,sistem pemerintahannya bagaimana,struktur kepengurusannya menganut paham apa,apakah di sana ada istilah koalisi partai atau tidak,itu semuanya perlu dibahas.Kalau tidak,semua orang akan keliru tentang Surga itu sendiri.

eneNantinya banyak orang mengklaim bahwa mereka pernah ke Surga,mereka telah mmukan Surga,mereka melihat Surga dan pernyataan yang keliru lainnya.Padahal sebenarnya mereka hanya Dikebun Karet,mungkin karena suasana di Kebun Karet itu sejuk dan asri,aman dan nyaman,mereka mengidentikkan dengan Surga.

Ada juga yang menganggap Surga itu seperti Kemewahan,segala kemegahan,kegerlapan sebuah kota atau istana di tengah kota.Mereka mengklaim berada di Surga yang sebenarnya,padahal mungkin hanya sekelas kota Kepanjen saja.

Ada lagi yang mengatakan bahwa Surga itu adalah segala bentuk kesenangan,jadi mereka berkata bahwa Surga itu bukanlah suatu "TEMPAT",melainkan suatu suasana dimana kesenangan penuh ada dalam diri seseorang.Orang yang menganut faham seperti ini sama halnya dengan "Berbuat kejahatan adalah baik,demi kesenangan".

Banyak pendapat dan opini lain tentang pengertian Surga yang sangat membahayakan semua manusia.
Dan saya salah satunya orang yang terseret didalamnya.
Karena opini saya begini,Semenjak saya menginjakkan kaki di Desa SUWARU,kecamatan PAGELARAN,kabupaten MALANG,propinsi JAWA TIMUR,dsaya merasa terharu dan takjub,bagaimana tidak,suasana di desa Suwaru yang begitu sejuk,indah,bersih,aman,nyaman,beriman,ramah tamah,sikap solidaritas yang menonjol,saya merasa bahwa saya telah menemukan Surga yang sebenarnya.Karena sangat berbeda sekali ditempat saya di JAKARTA yang penuh dengan kesembrautan,polusi,bising,macet,panas,manusianya yang penuh dengan emosional,belagu,keras kepala,sombong,kasar,gampang tersinggung,gampang marah,gampang menghujat,gampang cemburu,namun susah untuk senyum.
Selama saya di Grogol Jakarta barat,Senyuman itu hanya ada bagi anak anak kecil dan remaja.
Jarang sekali saya melihat senyuman dari orang orang dewasa.
Bahkan arti Senyuman bagi warga Grogol adalah ledekan atau hujatan secara halus.
Makanya ketika suatu saat ada seseorang yang senyum kepada orang lain selalu berakhir dengan peperangan antar mulut,dan bumbu pelengkapnya adalah perkelahian antara singa dengan serigala.Ini bukanlah peristiwa asing bagi warga Jakarta.Namun semua ini dapat saya maklumi,sebenarnya ini bukan semata mata karena faktor dari manusianya yang bobrok,melainkan faktor suasana alamnya,contohnya,kesembrautan,kemacetan,persaingan yang ketat,iklim yang panas dan lainnya.

Jadi ketika saya berada di desa Suwaru ini,Surga itu telah saya dapatkan,sudah hampir beberapa bulan saya di Surga Suwaru ini,namun rasanya seperti baru tiga hari,inipun saya sadari ketika tidak sengaja melihat Klender GKJW di rumah teman.

Mungkinkah Suwaru adalah Surga yang dibicarakan selama ini ?,saya mendengar kata hati anda langsung berkata "Tidak".
Namun inilah yang sebenarnya saya alami,yakni Suatu Suasana Surgawi yang belum pernah saya alami sebelumnya dan mungkin setelahnya.

Jika anda penasaran tentang keberadaan Surga yang anda pelajari selama ini,datang dan berkunjunglah ke Suwaru,anda akan takjub dan terharu.
Tetapi bagi warga kota terutama dari Jakarta,saya peringatkan supaya jangan coba coba membawa persenjataan berupa kesombongan,egois,emosional,keras kepala,gengsi yang tinggi dan muka yang sewot,karena di Suwaru semua itu akan di kikis habis habisan.

BuktikaN !

Komentar

  1. Hae...duh..aku jadi bangga deh jadi anak Malang raya dibilangin begitu,tapi aku belum pernah cih ke Desa Suwarunya,aku jadi penasaran nih..
    Oh..ya.,sering sering berkunjung ke Malang ya...!

    BalasHapus
  2. Sorga itu ada di sini ... di hati kita yang telah menemukan..... mungkin saja ada warga Suwaru tidak merasakan berada di Sorga nya

    BalasHapus
  3. Sdh pernah ke Desa Peniwen belum?

    BalasHapus
  4. >>benar sekali,Surga itu ada di hati.terimakasih kunjungannya pak,sepertinya bapak warga suwaru nie.

    BalasHapus
  5. >>maaf mba/mas/pak de/bu de,saya blm pernah ke Desa Peniwen...

    BalasHapus

Posting Komentar

Perbuatan orang pintar tidak akan membuat anda menjadi pintar,tetapi perkataan orang bijak akan membuat anda menjadi lebih bijak !